.

.

Selasa, 21 Oktober 2014

Bahagia with mother in law




To be honest ini bukan kisah yang membanggakan..kisah emak emak yang tidak “begitu” pandai memasak..he he qu kasi tanda pd kata begitu..artinya klw yang gampang bisalah sedikit…sediikiiit..he he..walau parahnya ni emak emak membedakan kencur ma jahe aja kagak bisa..ha ha..parah dah..
Tapi seperti keterangan di atas..sedikiiit bisa lah mengolah bahan makanan mentah menjadi makanan…asal gak ribet..
Ribet disini maksudnya kalau masak pake bumbu lengkap seperti lengkuas,jahe,kencur dan kawan kawan nya..maka dapat dipastikan hari itu anak and suaminya makan di warung..ha ha
So if cooking like instant noodles,omelet,dan oseng oseng(with bawang putih and merah aja)itu masih bisa..
Dan emak emak itu adalah saya..(nyungsep dah)…
Like today saya pengen banget makan rawon…melirik kulkas,bahan membuat rawon ada..daging sapi..tp saya gtw bumbunya dan how to make it.
Jadi sibuklah saya bertanya pada mbah..mbah google..he he
Melihat di you tube how make rawon yang enak..dan melihat dr semua yang saya liat hanya satu kata yang muncul di kepala saya..Ribet..hua hua
Tapi entah kenapa..saya yang biasanya langsung menyerah(intinya takut gagal)berpikir laen,pan ada bumbu instant indofood..hayyya kok binun,tersenyumlah saya..harus di coba..
Pulang kerja,dengan sedikit sakit kaki and pinggang saya membuka kulkas,mencari bahan..tapi yang terjadi adalah saya bingung,bengong menatap kulkas…apa yang harus ku lakukan..snut snut..
Melangkah ke dapur..eh kok ada daging rebus???
daging rebus…hmmm…ada felling yang nyaman nie..
Try to ask mother in law..:bu mau masak apa???
Annd ibu mertua saya menjawab:rawon…
Whaat???asyeeek..uhuuui..ya Rabb nikmatMu mana lagi yang ku ingkari…
Hanya dalam waktu skitar setengah jam saya bisa makan rawon,sepuasnya,gratis..dan seperti biasa tak ribet memasak..
Tengkyu my mother in law..I love u so much…he he

Tidak ada komentar:

Posting Komentar